Mempercepat ShutDown Windows

Untuk Mempercepat ShutDown Windows Khususnya Windows XP

kali ini saya akan berikan lagi tips sederhana yang masih berkenaan dengan masalah komputer khususnya windows XP, anda pasti pernah berfikir gimana yah.. biar prosses shutdown tidak harus nunggu lama? baiklah kali ini akan saya berikan caranya, namun sebelum anda praktekkan seyogyanya anda paham apa itu regedit, karena nanti kita akan sedikit bermain dan merubah default regedit. Sebelum mengutak-atik Regedit, saya sarankan membackup terlebih dahulu, dengan cara berikut:
  1. Klik [Start]>[Run] ketik regedit.
  2. Masuk ke Subkey MyComputer\HKEY_LOCAL_MACHINE\System\ControlSet001\Control.
  3. Klik dua kali String Value bernama WaitToKillServiceTimeOut yang berada dibagian kanan window.
  4. Ubah Value Data yang default-nya bernilai 20000 dengan nilai 100. angka ini adalah batas time out dalam satuan milidetik. Artinya, jika dalam waktu 100 milidetik tidak ada respon, maka program akan dimatikan secara paksa.
  5. Sampai disini program dapat diakhiri dengan cepat, tapi masih ada satu masalah lagi, jika program melampaui batas timeout-nya, biasanya akan muncul hambatan berupa kotak dialog yang “memaksa” anda mengklik tombol [End Task]. Untuk itu anda dapat mengatasinya dengan masuk ke subkey MyComputer\HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop\.
  6. Pada bagian kanan window anda akan menemukan AutoEndTask. Pastikan Value data String Value tersebut bernilai 1.
  7. Tutup Registry Editor kemudian restart windows.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar